Mahasiswa KKN STKIP NURUL HUDA dampingi usaha mikro di Desa Srimulyo

Mahasiswa KKN STKIP NURUL HUDA dampingi usaha mikro di Desa Srimulyo

www.okutimurnews.id - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPDC_10 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nurul Huda Sukaraja, OKU Timur Sumatera Selatan, melakukan kegiatan KKN di Desa Srimulyo Belitang Mulya.

Kegiatan KKN Angkatan ke-XVIII ini mengusung tema Tematik Berlatar belakang Edukasi & Pemberdayaan Masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 23 Juli 2021 dan akan berakhir apa pada tanggal 23 Agustus 2021. Jadi kegiatan ini dilaksanakan lebih kurang selama satu bulan penuh.

Dalam Sambutan penyerahan mahasiswa KKN (22/07/2021) kepada pihak desa Srimulyo yang diserahkan langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok PPDC_10 yaitu Bapak Sigit Priyono, M.E. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan runtutan kegiatan yang akan dilaksanakan selama KKN.
“Mahasiswa/i kami akan melakukan kegiatan kami fokuskan kepada pendampingan siswa dalam pembelajaran daring serta dalam pemberdayaan masyarakat sesuai dengan tema dan program KKN kami, untuk kegiatan desa yang lain yang mungkin bisa mereka bantu bisa langsung Bapak/Ibu sampaikan kepada mahasiswa/i kami, insyaallah mereka akan dengan senang hati membantu”
Kepala Desa Srimulyo, Tamrin mengatakan bahwa pihaknya mempersilahkan dan menerima mahasiswa STKIP Nurul Huda untuk melaksanakan KKN di Desa mereka, “ kami dari pihak desa mempersilahkan mahasiswa/i Bapak dosen untuk melakukan kegiatan KKN di desa kami sesuai program kerja yang telah diberikan dari pihak kampus, selanjutnya untuk keperluan data desa atau hal lainya yang bisa kami bantu, mahasiswa/i boleh datang langsung ke Kantor Desa”, ujarnya, 

Kelompok PPDC_10 desa Srimulyo yang di ketuai Oleh Arif Murtadho, Sekretaris Retno Adellia, Sulistiyowati. Bendahara Chindyana Laurica, Ica Andranis dan Anggota Bevi Italiana, Dwi Yuliantari, Fiki Angsgraini melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pendampingan pembelajaran daring dari siswa siswi SDN 02 Srimulyo dengan cara memberikan belajar privat dirumah. Kegiatan belajar privat tersebut dengan protokol kesehatan covid 19 yang ketat.

Untuk kegitan dimasyrakat Mahasiswa KKN memdampingi dan membantu salah satu usaha kecil yang saat ini terdampak pandemi yaitu usaha kecil kripik sukun, adapun pendampingan yang dilakukan yaitu membantu proses pembuatan kemasan kripik sukun agar lebih higenis dan menarik, serta pemberian informasi tentang strategis pemasaran memalui media sosial.

“Semoga dengan adanya kegiatan dan program mahasiswa KKN STKIP NURUL HUDA di Desa Srimulyo bermanfaat dan dapat membantu anak-anak dalam pembelajaran daring dan sedikit banyak juga bisa membantu pemberdayaan usaha-usaha mikro masyarakat desa srimulyo" ujar Ananda Arif Murtadho.
Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *