Sensasi Naik Speedboat di Gumawang, Belitang Kabupaten OKU Timur

Speedboat di Gumawang Belitang OKU Timur

www.okutimurnews.id - Beberapa hari ini ada wahana wisata air terbaru di Belitang yang tepatnya di Gumawang BK 10. Yaitu Naik Speedboat atau Perahu cepat di Aliran Air BK. 
Bagi masyarkat OKU Timur Speedboat ini merupakan hal yang baru, karena untuk di OKU Timur itu menjadi salah satu wahana wisata namun untuk di daerah lain di Sumsel speedboat itu adalah transportasi harian. Daerah yang menggunakan speedboat ini adalah Kabupaten Banyuasin dengan Rute Palembang - Jalur.

Speedboat di Gumawang Belitang, OKU Timur. 

Speedboat ini pertama kali beroperasi dan melayani penumpang wisata di Gumawang Belitang OKU Timur yaitu pada tanggal 10 Februari 2021. Ada 3 Unit yang langsung di datangkan dari Kota Palembang beserta pengemudinya.

Dermaga Speedboat

Lokasi Dermaga Speedboat di Gumawang Belitang yaitu di taman gumawang tepatnya di Taman Gumawang. Rute nya dari taman gumawang hingga jembatan marga dan kembali lagi.

Harga Tiket Speedboat

Untuk harga tiket pada hari biasa sebesar RP 10.000,- per orang untuk satu kali perjalanan. Untuk harga tiket di hari libur biasanya ada perubahan. Speedboat di Gumawang Belitang OKU Timur juga melayani dimalam hari jika cuaca cerah, khusus pada malam minggu.

Keselamatan Penumpang Speedboat

Keselamatan penumpang merupakan hal yang utama, percuma saja penumpang ingin terhibur dengan naik speedboat namun keselamatan tidak terjamin maka Speedboat di Gumawang Belitang OKU Timur mewajibkan penumpang menggunakan rompi pelampung, semua wajid menggunakan untuk yang bisa berenang ataupun yang tidak bisa berenang.

Speedboat di Gumawang Belitang OKU Timur menggunkan mesin 40 PK atau bermesin kecil, jika di peraisan sungai musi, mesin ini cukup cepat, namun untuk di aliran air BK tidak cepat cukuplah, karena menyebabkan ombak yang cukup besar.
Speedboat di Gumawang Belitang OKU Timur

Penulis sudah beberapa kali naik speedboat ini menuju Jalur kabupaten Banyuasin. Sehingga tidak penasaran bagaimana rasanya naik speedboat ini, dalam satu kali perjalanan menuju jalur lama perjalanan hingga 1,5 jam lebih itu dengan kecepatan tinggi sehingga jika berada di kursi depan sakali perut rasanya sakit karena goncangan dari pertemuan perahu dengan air di tambah percikan air yang mengenai muka dan badan, bisa basah seluruh tubuh.

Jika anda penasaran dengan rasanya naik speedboat ini, silahkan dicoba. 
Tetap jaga keselamaatan jangan lupa menggunakan masker dan selalu jaga jarak.
Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *