Ikatan Motor Ojek Gabah (IMOG) Area Belitang


www.okutimurnews.id - Ikatan Motor Ojek Gabah atau disingkat (IMOG) adalah kemunitas motor ojek untuk mengangkut gabah padi dari dari lahan persawahan menuju tujuan. ketempat pemilik gabah. Kemunitas ini terbentuk untuk memenuhi kebutuhan dari para petani yang merasa kesulitan dalam membawa hasil panen padi dari lahan persawahannya.
Para ojek ini akan muncul ketika masa panen padi untuk membantu petani, membawa gabah yang rata rata berat gabah perkarung sebesar 90 - 100 kg perkarung. Ada juga ojek pembawa jagung dan biji kopi.

Akhir akhir ini ojek gabah menjadi salah satu jasa angkutan yang cukup di perhitungkan mulai dari layanan jasa angkut yang praktis murah dan cepat. Praktis karena petani tidak perlu repot repot membawa gabah yang berat dari lahan persawahan, Ojek akan melayani antar dan jemput gabah sampai tujuan, petani cukup tunggu dirumah. Murah karena biaya perkarung jasa angkutanya 7000 untuk jarak dekat untuk jarak jauh bisa lebih dari 15000 perkarungnya. Cepat karena ojek ini berkerja secara tim yang terdiri dari minimal 5 motor ojek.

Dalam satu musim ojek gabah dapat mengangkut hingga 600 karung, yang artinya rata rata dalam satu hari satu ojek minimal dapat membawa 20 karung, jika satu musim panen selama 30 hari maka total mereka membawa 600 karung. Silahkan dihitung sendiri total pendapat mereka.

Berikut ini Salah satu komunitas ojek gabah area Belitang yaitu Ikatan Motor Ojek Gabah (IMOG) Area Belitang, yang beranggotakan 5 motor.
Ikatan Motor Ojek Gabah (IMOG)

Untuk komunitas Ikatan Motor Ojek Gabah atau disingkat (IMOG) ini sudah ada beberapa di beberapa wilayah.





Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *