Komunitas Penulis, Griya Mata Pena

OKU Timur News - Griya Mata Pena, Komunitas Penulis OKU Timur.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur membentuk komunitas penulis dengan nama Griya Mata Pena. Guna menghimpun dan mewadahi seluruh penulis yang telah memiliki hasil karya tulis di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Pada Senin/20-01-2020 pkl. 09.00 WIB di aula Handayani Disdikbud OKUT diadakan kegiatan diskusi dan penyerahan SK Komunitas Penulis Griya Mata Pena. Ini merupakan pertemuan perdana di komunitas ini.
Agenda yang dilakukan pada acara hari tersebut adalah:

  • Penyerahan SK Komunitas Penulis “Griya Mata Pena”,
  • Diskusi persiapan launching komunitas GMP, pameran buku, dan mou,
  • Foto bersama untuk rubrik berita kelahiran GMP pada majalah TC edisi kedua.

Bahkan dalam waktu dekat komunitas Griya Mata Pena ini akan segera melaunching berbagai buku hasil karya tulisan anggota komunitas.

Saat ini sudah beredar cetakan pertama mereka, Salah satu penulis yang sudah beredar bukunya dan saya sudah mendapatkannya yaitu Siska Magdalena dengan Judul buku NIKO & Hujan, Editornya Sobat Kita HBR Himawan. Buku ini diangkat dari kisah nyata penulisnya sendiri.

Dalam buku ini ada kata pengantar dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Bapak Wakimin, S.Pd. MM yang di tulis tanggal 04 April 2020.

Di buku ini juga ada tanda tangan asli dari Penulis.

Semoga komunitas ini terus menghasilkan karya karya tulisan yang bermanfaat untuk bahan bacaan siswa dan masyarakat tapi juga menumbuhkan budaya literasi melalui program program gerakan literasi pada lingkungan dan komunitas masing masing, serta bermanfaat sebagai bahan pengayaan pengetahuan, (dikutif dari kata pengantar)
Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *