Pemuda Srimulyo Semprot Disinfektan.

OKU Timur News - Pemuda Desa Srimulyo Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur dalam komunitas "ZONA SANTRI" memiliki inisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas fasilitas umum, mulai dari pasar, tempat ibadah, sekolah dan kantor kantor.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 30 maret 2020 ini dimulai dari pukul 07.00 hingga selesai. Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan standar pencegahan penyebaran virus corona (covid 19) kepada masyarkat desa srimulyo.

Jumlah Peserta penyemprotan desa srimulyo sebanyak lebih dari 20 pemuda, walau tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai para pemuda komunitas zona santri ini tetap semangat untuk mencegah virus corona (covid 19) masuk ke desa Srimulyo.

Bahan Disinfektan Pencegah Virus Corona (COVID 19)  

Bahan disinfektan yang kami gunakan adalah bahan yang saat ini ada diwarung atau toko, walau ada beberapa bahan saat ini sudah sulit untuk di cari. Bahan yang di gunakan pemuda zona santri untuk penyemprotan adalah berikut ini:
  1. Bayclin
  2. Wipol
  3. Soklin Lantai.
  4. Air Bersih
Untuk kadar campuran dalam 1 liter air bersih.

Jika bahan bahan diatas sudah sulit untuk di dapat atau di cari diwarung dan toko, berikut ini bahan bahan lainnya.

Seberapa Efektif Penyemprotan Disinfektan Untuk Usir Virus

Menurut Ketua Tim Pakar Gugus Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut cairan disinfektan hanya bersifat sementara. Cairan disenfektan juga tidak akan melindungi seseorang dari virus jika melakukan kontak dengan orang sakit.
"Cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan pada tubuh atau baju dan tidak akan melindungi Anda dari virus, jika berkontak erat dengan orang sakit. Jadi sifatnya adalah hanya bersifat sementara," 
ujar Wiku dalam video konferensi pers di BNPB, Senin (30/3/2020).
Lewat akun Twitter-nya, WHO Indonesia juga memperingatkan masyarakat agar berhati-hati melakukan penyemprotan disinfektan. "#Indonesia, jangan menyemprot disinfektan langsung ke badan seseorang, karena hal ini bisa membahayakan. Gunakan disinfektan hanya pada permukaan benda-benda. Ayo #LawanCovid-19 dengan tepat!" bunyi pesan WHO Indonesia lewat @WHOIndonesia. 


Previous
« Prev Post
Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *