#Info Terupdate

Perkemahan Pramuka ke-58 di Kab OKU Timur Tahun 2019

Perkemahan yang digelar dalam rangka HUT Pramuka ke-58 serentak dilaksanakan 12 hingga 14 Agustus 2019.
Pelaksanaan perkemahan ini untuk tingkat Penggalang dan Penegak. Tujuan dilaksanakan perkemahan untuk membentuk karakter anak bangsa sesuai dengan janji Pramuka dan Dasa Dharma Pramuka.
Dalam rangkaian giat perkemahan ini, kata dia, diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari sosial, ketangkasan, kemandirian dan kegiatan kepramukaan lainnya.

Berikut ini lokasi di setiap kecamatan di OKU Timur

1. Madang suku 2, desa srikencana
2. Madang suku 1, desa jati sari
3. Semendawai suku 3. desa trimoharjo
4. Belitang mulya, desa rejosari
5. Semendawait Timur, Desa bawang tiker
6. Cempaka, Desa Campang tiga
7. Bp Bangsa Raja, di SMKN 1 Desa Anyar
8. Belitang 2, DesaSumber harapan
9. Belitang 3, Desa Nusa bakti.
10.

Perayaan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di Sumsel akan dipusatkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan dilaksanakan pada 20 Agustus nanti.

Persiapan Muba yang bertindak sebagai tuan rumah sudah maksimal dan tercatat akan menampung sebanyak 5.000 pengurus dan anggota Pramuka se-Sumsel yang akan ikut serta pada rangkaian upacara Hari Pramuka ke-58.

“Hotel dan persiapan lainnya sudah disiapkan, Muba akan menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Muba di sela Rapat Persiapan Hari Pramuka ke-58 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Sumsel 2019 di Kabupaten Muba, di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (12/8/2019).

Dikatakan Apriyadi, Muba bertindak sebagai tuan rumah dalam rangkaian Hari Pramuka ke-58 menjadi momentum menunjukan eksistensi Muba yang sangat konsisten dengan kegiatan pramuka.

“Dalam rangkaian Hari Pramuka ke-58 di Muba nantinya bakal dihadiri langsung Ka Kwarnas Pramuka Kak Buwas (Budi Waseso),” ungkap Apriyadi.

Sementara itu, Sekretaris Kwarda Pramuka Sumsel Amriadi menyebutkan persiapan Muba sebagai tuan rumah sudah sangat matang dan tidak diragukan lagi.

“Terlebih Muba ini sudah beberapa kali menyukseskan event tingkat nasional, jadi Kwarda Pramuka Sumsel sudah sangat yakin Muba sukses jadi tuan rumah yang baik di rangkaian Hari Pramuka ke-58 se-Sumsel,” tuturnya.

Amriadi menambahkan, dalam rangkaian upacara Hari Pramuka di Muba nantinya juga akan dihadiri Kepala Daerah se-Sumsel. “Bupati dan Walikota di Sumsel juga akan hadir dan akan ada pemberian penghargaan,” pungkasnya.
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *