#Info Terupdate

Jadwal Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2019 Kabupaten OKU Timur.

www.okutimurnews.id - Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2019 Kabupaten OKU Timur. 

Juklak Kompetisi GSI (Gala Siswa Indonesia) SMP 2019. Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Juklak Kompetisi GSI (Gala Siswa Indonesia) SMP 2019:

Gala Siswa Indonesia (GSI)

Dalam rangka membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 dan jiwa Pancasila dan pendidikan karakter yang baik guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir, kritis, kreatif, komunikatif dan kolaborasi generasi muda.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama berupaya mewujudkan program Nawacita dengan mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui kegiatan lomba, festival dan olimpiade tahun 2019 mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

Dasar Peraturan Gala Siswa Indonesia (GSI)

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter pasal 1 adalah gerakan pendidikan di bawah tanggungjawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Kegiatan lomba, festival dan olimplade menjadi wahana produktif dan efektif dalam upaya menlngkatkan PPK mulai dari sekolah hingga tingkat nasional. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) memandang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan pada jenjang SMP dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun kegiatan Lomba, Festival dan Olmpiade tahun 2019 secara terpadu dan terkoordinasi.

Arah dan Tujuan Gala Siswa Indonesia (GSI)

Kegiatan dimaksud sudah menjadi agenda tahunan yang sangat diminati oleh satuan pendidikan terutama sekolah dan pemangku pimpinan di wilayahnya untuk membina peserta didiknya yang memi1iki bakat dan minat bidang akademis dan non akademis pada literasi sains, seni,olahraga dan penelitian agar dapat berpartisipasi di tingkat nasional pada:

  • Olimpiade Sains Nasional (OSN);
  • Festival Literasi Siswa (FLS);
  • Olmpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN);
  • Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N);
  • Olimplade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI); dan
  • Gala Siswa Indonesia (GSI).

Sedangkan di tingkat internasional antara Lain: International Junior Science Olympiad (IJSO), International Mathematics Competition (IMC), Basel Open Master (BOM), International Research Exhibition, dan Training and Development for Footballer and Trainer.

Download Juklak Kompetisi GSI (Gala Siswa Indonesia) SMP 2019

Tempat dan Waktu Teknikal Meetting Gala Siswa Indonesia (GSI)

1.Zona Martapura 
( martapura, jayapura, bp peliung, bunga mayang, buay madang, tim GSI Kab) tetap meeting di aula.
Tempat Aula Handayani Pengkab OKU Timur

2.Zona belitang
( belitang, bmt, bmr, belitang jaya, belitang mulya, belitang 3, ss3,semtim,MS 1,MS 2) meeting di Sekretariat KONI belitang.

Jadwal Pertandingan Gala Siswa Indonesia (GSI) Kab OKU Timur

1.Zona Martapura, dimulai Kamis 27 sd. 29 juni 2019.
2.Zona Belitang dimulai Rabu 26 sd 29 juni 2019.
3.Final Sabtu 29 juni 2019, dipusatkan di lap. KONI BELITANG,
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *