#Info Terupdate

Pelatihan Online Gratis Virtual Coordinator Batch 4 Kemendikbud - SEAMEO

www.okutimurnews.id - Akhir ini ada yang lagi tranding topik yaitu guru guru di OKU Timur sedang membahas tentang SEAMEO, mereka mendapakan flyer dan broadcast undangan Pelatihan Online Gratis Virtual Coordinator Batch 4 Kemendikbud - SEAMEO yang mendapat sertifikat pelatihan 39 jam, berskala Internasional di beberapa grup Whatsapp.
Apa itu SEAMEO mari kita cari tau bersama sama.
broadcast dari grup whatsapp


SEAMEO

The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) adalah sebuah lembaga antar pemerintah yang mencakup wilayah regional Asia Tenggara dan didirikan pada tahun 1965 atas kesepakatan antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara dalam rangka mempromosikan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan.

SEAMEO
Sebagai sebuah organisasi yang terus berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya dan mengeksplor potensi tertinggi masyarakat regional, SEAMEO melakukan berbagai program dan projek yang ditujukan bagi pengembangan kapasitas manusia di Asia Tenggara. Selain itu juga demi menciptakan kehidupan yang lebih berkualitas, akses terhadap pendidikan yang sama rata, edukasi pendidikan yang bersifat preventif, kebudayaan dan tradisi, teknologi informasi dan komunikasi, bahasa, pengentasan kemiskinan, pertanian dan sumber daya alam.

Pembuat kebijakan tertinggi pada organisasi ini adalah SEAMEO Council, yang merupakan menteri pendidikan dari 11 negara Asia Tenggara; Brunei Darussalam, Cambodia, Indonesia, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand, Timor Leste, Vietnam. The SEAMEO Secretariat berlokasi di Bangkok, Thailand.

SEAMEO memiliki Visi untuk menjadi organisasi terkemuka untuk meningkatkan pemahaman regional dan kerjasama di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan untuk kualitas hidup yang lebih baik di Asia Tenggara. Misi SEAMEO adalah untuk meningkatkan kesepahaman regional, kerjasama dan kesatuan tujuan antara Negara Anggota untuk kualitas hidup yang lebih baik melalui pembentukan jaringan dan kemitraan, penyediaan forum antara pembuat kebijakan dan para ahli, dan promosi pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan. Motto SEAMEO adalah "Leading through Learning".

Untuk informasi lebih lanjut terkait SEAMEO silahkan mengunjungi website resminya: www.seameo.org

SEAMOLEC

SEAMEO Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) adalah salah satu dari 24 pusat yang berada di bawah naungan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) dan memiliki fokus bidang Pendidikan Terbuka Jarak Jauh (PTJJ). Dengan berbagai program yang menjadi tugas intinya, seperti; pelatihan, konsultasi, riset dan pengembangan, dan penyebaran informasi, SEAMOLEC membantu negara-negara anggota SEAMEO untuk menemukan solusi alternatif untuk meningkatkan kualitas manusia melalui PTJJ.

Tujuan SEAMOLEC adalah untuk melaksanakan program-program yang relevan dan responsif terhadap kebutuhan nasional dan regional yang ada melalui pemanfaatan sistem PTJJ. Dalam rangka mencapai visi dan missinya, dan agar selalu mampu menyediakan layanan yang baik dan berkelanjutan di wilayah regional Asia Tenggara, SEAMOLEC selalu berusaha meningkatkan jejaring yang kuat melalui kemitraan dan sinergi dengan  pihak/institusi lainnya. Melalui jejaring yang kuat dan kemitraan yang baik SEAMOLEC akan mampu berkembang semakin besar di masa depan.

Visi

Untuk menjadi pusat keahlian pendidikan terbuka dan jarak jauh

Misi

Untuk membantu negara-negara anggota SEAMEO mengidentifikasi masalah pendidikan dan mencari solusi alternatif untuk pengembangan sumber daya manusia berkelanjutan melalui diseminasi pemanfaatan pendidikan terbuka dan jarak jauh yang efektif

Motto SEAMOLEC adalah CARES yang merupakan kepanjangan dari Collaboration, Accountability, Responsiveness and Relevance, Effectiveness and Efficiency, dan Synergy (kolaborasi, akuntabilitas, responsif dan relevan, efektif dan efisien, dan sinergi).

Divisi

SEAMOLEC memiliki 7 Divisi yang mendukung program kerjanya, yaitu:

- Keuangan dan Administrasi (Finance and Administration)

- IT Konten dan Manajemen Pengetahuan (IT Content and Knowledge Management)

- IT Jaringan (IT Network)

- Kemitraan Masyarakat (Community Partnership)

- Marketing dan Publikasi (Marketing and Publication)

- Riset dan Pengembangan (Research and Development)

- Pelatihan (Training)

SEAMEO SEAMOLEC
Kompleks Universitas Terbuka
Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang - 15418
Tangerang Selatan, Indonesia
Telepon : (62-21) 742 3725, 742 4154
Fax : (62-21) 742 2276
Email : secretariat@seamolec.org

Sumber Artikel dari https://seameo.kemdikbud.go.id/

Grand Opening Pada hari sabtu tanggal 18/05/2018 yang dibuka secara resmi oleh Dirjen GTK dan Direktur PG Dikmen dan Diksus. Saat ini telah telah berlangsung Pelatihannya secara daring, dari tanggal 18 mei hingga tanggal 29 juni 2019.

Sedikit info yang dapat kami sampaikan.
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *