#Info Terupdate

Danau di Sumatera Selatan Terbanyak di OKU Selatan

okutimurnews.id - Danau di Sumatera Selatan Terbanyak di OKU Selatan, Sumatera Selatan juga memiliki Pesona alam yang indah dan menabjubkan, Salah satu pesona alam yang menabjubkan adalah pesona danau, kali ini kita bahas satu persatu Pesona Danau di Sumatera Selatan.

1. Danau Ranau

Danau di Sumatera Selatan ini Disebut-sebut sebagai Danau Terbesar kedua di Sumatera yang letaknya di perbatasan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan. Selain terkenal dengan hasil ikannya yang melimpah, Pemda Lampung Barat dan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan berlomba mengelola danau ini sebagai daerah tujuan wisata. Salah satu resortnya yang terkenal bernama Lombok, milik Pemda Lampung Barat.

2. Danau Teluk Gelam

Danau di Sumatera Selatan yang ini Terletak di Kecamatan Teluk Gelam dengan luas wilayah kawasan Objek Wisata Danau Teluk Gelam kurang lebih 250 hektare terdiri dari luas daratan dan luas perairan. Sedangkan, jarak objek wisata Teluk Gelam dari Ibukota Provinsi Sumsel, Palembang kurang lebih 90 kilometer (KM). Kalau dari Ibukota Kota Kayuagung kurang lebih 25 KM kearah Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang menghubungkan Provinsi Lampung, menjadi Obyek Wisata andalan yang saat ini banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun luar.

Danau Wisata Teluk Gelam Wisata di Kabupaten OKI
Danau Teluk Gelam tersebut pernah dijadikan pusat olahraga, Ski Air dan dayung dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke IV tahun 2004. Selain itu, Teluk Gelam juga pernah menjadi pusat kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke IX Tahun 2011.

3. Danau Taloko

Danau di Sumatera Selatan yang ketiga Destinasi wisata ini berada di Desa Tanjung Serang Kecamatan Kota Kayuagung, Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan.

Nama lokasi wisata ini adalah Danau Teloko. Lokasi Danau Teloko dibilang tidak jauh dari pusat keramaian kota Kayuagung. Hanya berkisar 20 menit saja. Menuju ke danau air rawa yang eksotik ini pengunjung akan diajak naik perahu menyusuri sungai komering. Perahu yang disiapkan juga sudah di desain unik dan menarik. Setiba di tengah danau, jangan terkejut perahu akan dihempas oleh ombak-ombak kecil yang ditiup oleh angin semilir. Gemericik air dan belaian lembut angin akan begitu membuai ditambah pemandangan danau yang begitu luas dan hamparan perkebunan yang melintang sepanjang garis tepi danau.

4. Danau Kasmaran


Danau di Sumatera Selatan yang ini Nama danau tersebut sungguh unik yaitu Danau Kasmaran di Desa Geiung Kecamatan Buana Pemaca, yang luasnya 5 km. Danau ini dikelilingi jalan lingkar.
Mungkin karena lokasi Danau tersebut lebih banyak di kunjungi oleh muda-mudi yang sedang merajut kasih dan kasmaran,  makanya di beri nama Danau Kasmaran.

5. Danau Rakihan

Danau di Sumatera Selatan berikutnya Danau Rakihan menurut cerita rakyat sekitar terbentuk dari ledakan gunung Rakihan yang terjadi lebih dari seribu tahun lalu. Danau Rakihan terletak di desa UluDanau lebih tepatnya Dusun Salipayak Kabupaten OKU Selatan Sumatra Selatan. di desa UluDanau memang terkIMG_0500enal dengan banyak objek wisata, bukan hanya ada Danau Rakihan tapi juga ada tempat pemandian air panas, air terjun dan wisata hutan yang masih sangat terjaga.

6. Danau Jakabaring

Danau di Sumatera Selatan yang terakhir Salah satu lokasi yang menjadi favorit adalah Danau Jakabaring. Danau ini sangat luas. Letaknya disebelah timur  Jakabaring Sport City . Memanjang sejauh 2.200 meter dari utara ke selatan. Danau Jakabaring merupakan venue untuk olahraga air, seperti dayung dan jetski. Air danau selalu bergelombang kecil karena angin, bersih kebiru-biruan dan  segar.  Sepanjang pinggiran danau dihiasi dengan taman yang cantik
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *