Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Pelatihan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) "Kita Bisa" di Kab OKU Timur

On 10:19 AM with No comments

okutimurnews.id Komisi Olahraga Nasional Indonesia dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur bekerja sama dengan Pesatuan Senam Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bagi guru-guru olahraga tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta, berlangsung, mulai dari 28 November s/d 20 Desember 2017.

Pelatihan dilaksanakan diseluruh kecamatan di Kab OKU Timur, Untuk Kecamatan Semendawai Timur dilaksanakan pada hari Selasa 28 - 29 November 2017, kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Karang Melati.

Pelatihan diselenggarakan menyikapi instruksi dari Kemenpora RI, sehingga Dinas Pendidikan dan KONI Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan Pelatihan Senam Kesegaran Jasmani “Kita Bisa’ menyasar guru-guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta bekerjasama Persatian Senam Indonesia (PERSANI) Kab OKU Timur.
Sekretaris Umum KONI OKU Timur, H. Parni Miadji dalam Sambutan Pembukaan.

Menurut Sekum KONI Kab OKU Timur Pak H. Parni dalam sambutan pembukaan pelatihan dilaksanakan guna memberi pemahaman bagi para guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta agar SKJ ‘Kita Bisa’ segera dilaksanakan dan digetoktularkan kepada anak didik di sekolah bersangkutan.
Peserta Peltihan SKJ "Kita Bisa" Bersama Ka UPTD Kec. Semendawai Timur. Bapak Drs Elman
Pak Istanto selaku Sekum PERSANI OKU Timur dan koordinator lapangan ditemui di Gedung Serba Guna Karang Melati, Selasa (28/111/2017) mengungkapkan, SKJ ‘Kita Bisa’ Selain merupakan Program Kerja PERSANI OKU Timur juga wajib disosialisasikan agar anak didik paham dengan gerakan-gerakan pokok dalan SKJ ‘Kita Bisa’.

Ketika ditanya spesifikasi gerakan SKJ Kita Bisa dibanding dengan SKJ-SKJ terdahulu, Pak Istanto mengungkapkan gerakan SKJ ‘Kita Bisa’ lebih enerjik dan menyegarkan karena diiringi musik yang lebih semangat.

“Kalau yang membedakan ini dari musik sudah pasti beda dan gerakan juga pasti beda, lebih enerjik, 17 menit”, ucap Pak Istanto.

Berikut ini nama Instruktur Pelatihan Senam Kesegaran Jasmani "Kita Bisa", Untuk Team Satu, Cek Yuliante, S.Pd dan Aviv Pamungkas dibantu oleh Pengurus KONI, FORMI, PERSANI dan Team Dua, Eka Citra Dewi, Rita Arieska, dibatu Oleh Pengurus KONI, FORMI, PERSANI.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »