Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

4 Tips Memilih Toko Komputer Agar Tidak Tertipu

On 12:00 AM with No comments

okutimurnews.id - Komputer merupakan perangkat yang sekarang ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Bahkan komputer telah membantu kita dalam memudahkan segala pekerjaan kita.

 Terlebih dengan adanya teknologi yang semakin maju kita juga jadi semakin membutuhkan perangkat komputer tersebut. Oleh karena kebutuhan akan komputer yang semakin meningkatlah kemudian banyak sekali toko yang menawarkan komputer. Namun jika kita tidak pintar-pintar dalam memilih maka bisa saja kita tertipu. Belakangan ini banyak sekali toko yang menjual barang yang dibilang orisinil tapi ternyata barang rekondisi. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips memilih toko komputer agar tidak tertipu.

Toko S2D Laptop, yang Menjual berbagai merk Laptop mulai dari Acer, Asus, Lenovo, Hp, Dell, dan lain -lain. Juga menjual Printer, Smartphone, Kamera dan Accerories.

Alamat     : Belakang Pasar Srimulyo BK 16, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur
Hp / WA   : 0815 4005 1053 dan 0812 7185 8986
Website    : http://www.s2dlaptop.com



Mempersembahkan Tips Memilih Toko Komputer dan Laptop yang terjamin dan bergaransi.

1. Pilih Toko yang Memiliki Tempat dan Alamat Jelas.

Tips yang pertama dalam memilih toko komputer atau laptop yaitu memiliki tempat dan alamat yang jelas, jangan sampai kita hari ini membeli besok toko telah pindah entah kemana. Komputer atau laptop adalah barang yang rentan sekali rusak jika tidak rawat dengan benar, oleh karena itu jika terjadi masalah kita bisa meminta bantuan dengan toko penjual komputer atau laptop tersebut

2. Pilih Toko Yang Memberikan Garansi

Tips yang berikutnya dalam memilih toko komputer agar anda terhindar dari penipuan adalah dengan memilih toko yang memberikan garansi. Pada barang elektronik adanya garansi merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa disepeleka. Karena barang-barang elektronik biasanya terdapat untung-untungan. Jika untung kita dapat barang yang bagus namun kadang juga dapat barang yang bermasalah. Meskipun baru namun tidak menjamin semua barang terproduksi dengan sempurna. Oleh karena itu sangat penting adanya garansi sekedar untuk berjaga-jaga jika ada masalah.

Jika terjadi suatu masalah pada komputer anda, tentu tidak akan bingung lagi jika anda sudah memiliki garansi. Oleh karena itu saat anda membeli sebuah perangkat elektronik anda harus periksa kartu garansinya dan isi dengan benar agar suatu saat ketika terjadi masalah pada perangkat anda, anda bisa langsung bawa kembali ke toko atau gerai komputer tempat anda membelinya. Dari toko tersebut barang anda yang bermasalah akan dibawa ke pusat garansi, dan selanjutnya akan mengantri untuk diperbaiki.

Namun ada satu yang menjadi kelemahan dari garansi ini. Yaitu barang anda yang bermasalah akan mengantri bersama dengan barang bermasalah lainnya yang jumlahnya sudah tentu sangat banyak. Oleh karena itu memperbaiki barang elektronik dengan memanfaatkan garansi biasanya memakan waktu yang sangat lama. Bahkan karena terlalu lama terkadang banyak orang yang lebih memilih untuk tidak memanfaatkan garansi tersebut dan memilih untuk memperbaikinya sendiri di tempat garansi terdekat saja. Namun kelebihan jika anda menggunakan garansi adalah anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk memperbaiki barang anda yang bermasalah. Untuk itulah anda harus memilih toko komputer yang menyediakan garansi.

3. Pilih Toko yang Menyediakan Harga yang Normal

Tips berikutnya dalam memilih toko elektronik komputer adalah dengan memilih toko yang menyediakan harga yang normal yang artinya tidak memberikan harga yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Anda bisa mengecek harga di toko-toko yang lain atau anda bisa mengecek harganya di internet. Dan saat anda mengetahui harga sebenarnya dari sebuah produk komputer selanjutnya anda bisa pilih toko yang harganya tidak jauh beda dengan harga normal. Jika harga sebuah produk pada toko tertentu terlalu tinggi maka itu artinya bisa jadi toko tersebut menjual produk lama yang tidak laku-laku atau bisa jadi toko tersebut tidak update dengan harga di sekeliling.

4. Pilih Toko Komputer yang Direkomendasikan

Tips yang terakhir dalam memilih toko perangkat komputer adalah dengan memilih toko yang sudah direkomendasikan banyak orang. Untuk mendapatkan hasil yang valid anda harus meminta pendapat dari orang-orang. Terlebih bagi yang sudah pernah membeli perangkat komputer atau yang sudah mengenal dengan baik perangkat komputer. Tanyakan tentang reputasi dari masing-masing toko. Kemudian setelah anda dapatkan informasi yang valid tentang rekomendasi toko komputer tersebut maka selanjutnya anda bisa langsung membandingkan antara rekomendasi yang satu dengan yang lain kemudian pilih yang menurut anda paling banyak direkomendasikan.

Dan sebaiknya anda tidak terlalu buru-buru memilih harga yang murah. Jangan langsung tergiur dengan harga yang murah. Karena sebenarnya jika dipikir-pikir barang yang murah sebenarnya tentu mencurigakan. Bisa jadi barang tersebut barang rekondisi atau barang yang sudah tidak layak jual namun kemudian dijual dengan harga yang sangat miring agar cepat laku. Oleh karena alasan itulah anda tidak boleh mudah tergiur dengan harga murah. Nah demikian ulasan tentang beberapa tips memilih toko komputer yang aman dan terpercaya agar anda tidak tertipu.

Jika kalian memiliki toko / sekedar mau mencari barang barang perlengkapan komputer, kalian bisa mencarinya langsung di http://www.s2dlaptop.com


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »