Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Taman Singa Apor Belitang, Wahana Wisata Baru di OKU Timur

On 11:37 AM with No comments

okutimurnews.id - Taman Singa Apor salah satu wahana wisata keluarga baru di Belitang, Letak yang strategis berada di persimpangan Kota Gumawang sangat mudah untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal dan nasional.

Ini terbukti pada saat libur lebaran Idul Fitri 1438 H, 2017 Masehi, dikutip dari manaberita.com. Meskipun libur lebaran sudah hampir berakhir namun Taman Singa Apor yang berada di Tugu Harum, Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur masih dipadati pengunjung dari berbagai daerah seperti Lampung, Baturaja, OKI dan Jawa Barat, Kamis (29/06/17).

Berbagai wahana dan pertunjukan disuguhkan. Mulai dari live music, Komunitas Pecinta Hewan Belitang (KPHB), kolam ikan, permainan anak-anak, satwa dilindungi, kuliner dan lain-lain.

Pengurus sekaligus pencetus Taman Singa Apor, Joko Suprianto mengatakan saat lebaran pengunjung meledak melebihi hari-hari biasa. Dari lebaran pertama sampai hari ini, kurang lebih ada 5000 pengunjung yang datang setiap harinya, “Kalau musim libur dan hari raya memang mengalami ledakan pengunjung. Sudah lima hari ini pengunjung ramai sekali, ada sekitar 5000 pengunjung setiap harinya,” terang pria 46 tahun ini.

Salah satu pengunjung dari Bekasi, Lia (20) yang datang bersama pasangannya mengatakan baru pertama kali ke Taman Singa Apor dan langsung terkesan dengan taman ini. “Lumayan rame, gak kalah keren sama taman-taman yang lain. Apalagi sekarang ada hewan-hewan kaya gitu,” kata Lia yang tengah duduk disalah satu bangku taman.

Selain menciptakan taman, Joko juga membangun 70 kios makanan di sepanjang jalan taman dengan harga sewa yang sangat murah yaitu 5 juta rupiah per 4 tahun. Dirinya bercita-cita ingin memakmurkan pedagang kaki lima dan menciptakan tempat kuliner terpanjang di Indonesia. “Ini ada 70 kios dan 50 nya sudah ditempati. Nanti ini akan menjadi pusat jajanan dan kuliner OKU Timur dan kuliner terpanjang di Indonesia,” tegasnya.
Pencetus Taman Singa Apor, Joko Suprianto
Karena padatnya pengunjung, parkir pun dialihkan ke area taman. Joko tidak memperbolehkan parkir di luar karena resikonya tinggi. “Area Parkir sudah penuh, makanya masuk ke taman motornya. Saya gak mau kalau mereka parkir di luar, resikonya tinggi,” tambahnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »