Scroll untuk baca artikel
BeritaOKU Timur

Jembatan Gunung Batu Penghubung OKU Timur dengan OKI Patah

1201
×

Jembatan Gunung Batu Penghubung OKU Timur dengan OKI Patah

Sebarkan artikel ini

okutimurnews.id – Jembatan Gunung jati merupakan jembatan penghubung kabupaten OKU Timur dengan Kabupaten OKI, jembatan yang telah berusia merupakan salah satu peninggalan penjajah.

Menurut warga pada pukul 17.30 wib 29/11/2016, jembatan ini patah kerena tidak mampu menahan air sungai komering yang meluap. warga juga menmbanhkan memang jembatan ini sudah ujur yang mana pada tengah jembatan ada lobang yang menganga, itu sudah ti tambal oleh warga dengan batang kelapa yang diikat dengan rantai.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Jembatan ini semakin parah keadaan semenjak debit air sungai komering yang meningkat, pinggiran sungai yang terkena erosi sehingga menggerus pondasi jembatan.

Sebenarnya disamping jembatan telah di bangun pondasi untuk jembatan yang baru, namun pengerjaannya di berhentikan terkait naiknya debit air sungai. Walaupun saat ini jalur komering bukan satu jalan dari belitang menuju kota palembang tapi, bagi warga sekitar jembatan ini merupakan akses utama untuk pengiriman hasil perkebunan menuju kota palembang.

Baca Juga  3 Stasiun Radio FM di OKU Timur, Siap Promosikan Produk Anda.

Saat ini pesisir komering dilanda banjir tahunanan, disebabkan meluapnya sungai, daerah yang awalnya terisolir kini semakin parah dengan patahnya jembatan ini.




This will close in 10 seconds