Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

3 Smartphone Paling murah di dunia, di Indonesia ada tidak ya?

On 9:00 AM with No comments

okutimurnews.id - Setiap tahunnya, persaingan smartphone mengalami peningkatan yang signifikan. Tak hanya dari segi hardware, persaingan harga vendor pun berlangsung dengan cukup ketat.

Setiap vendor berlomba-lomba mengeluarkan beragam fitur tercanggih untuk menggaet pecinta smartphone. Namun, dengan fitur canggih yang ditawarkan di dalamnya, harga smartphone pun dipastikan akan semakin mahal. dikutif dari liputan6.com


Apa saja smartphone tersebut? berikut ini 3 smartphone termurah di dunia dengan fitur mumpuni.

1. Namotel Acche Din

Perusahaan yang berbasis di Bengaluru, India ini secara mengejutkan meluncurkan smartphone termurah yang ada di dunia.

Tak tanggung-tanggung, smartphone yang diberi nama Namotel Acche Din ini tampil dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel.

Tak hanya itu, smartphone ini pun sudah langsung beroperasi dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, RAM 1GB, memori internal 4GB (dapat ditambah hingga 32GB).

Perihal kamera, smartphone ini hanya menggunakan sensor sebesar 4MP untuk kamera belakang, dan VGA untuk kamera depanny. Untuk koneksi jaringan, seri ini hadirkan koneksi sebatas 3G dengan dukungan slot dual SIM.

Didaulat sebagai smartphone termurah di dunia, berapa harga Namotel Acche Din? Smartphone ini dibanderol dengan harga Rs 99 atau setara dengan Rp. 19.411.


2. Docoss X1

Selain Namotel Acche Din, ada smartphone buatan negeri Hindustan lain yang dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Hanya dengan Rs 888 atau setara dengan Rp. 174.119, Docoss X1 tampil dengan spesifikasi layar 4 inci dengan prosessor 1,2 GHz dual core Cortex A7, ditopang dengan RAM 1 GB.

Untuk penyimpanan, smartphone ini sudah menyediakan kapasitas sebesar 4 GB dengan kemampuan yang dapat ditambah hingga 32 GB. Untuk sistem operasi, Docoss X1 masih menggunakan Android Kitkat.

Untuk mendukung performa sehari-hari, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 1,300 mAh. Tidak hanya itu, Docoss X1 dilengkapi dengan kamera belakang 2MP dan kamera depan VGA. Smartphone ini hadir dengan dukungan jaringan 3G dual SIM.

3. Freedom 251
Masih dari India, smartphone murah terakhir yang ada di dalam daftar ini bernama Freedom 251. Dibanderol dengan harga sekitar US$ 4 atau setara dengan Rp. 53.000, Freedom 251 tampil dengan spesifikasi yang tak kalah dari dua seri di atas.

Tampil dengan layar qHD IPS berukuran 4 inci beresolusi 960 x 540 pixel, Freedom 251 sudah dilengkapi dengan prosesor 1,3GHz quad core dan RAM 1GB.

Perihal memori internal, Freedom 251 kapasitas 8GB yang dapat ditambah hingga 32 GB melalui microSD. Untuk sistem operasi, seri ini sudah menggunakan Android Lollipop 5.1.

Untuk kamera belakang, smartphone ini menggunakan sensor kamera beresolusi 3,2 MP dan kamera depan 0,3 MP. Smartphone ini hanya memiliki jaringan 3G dan baterai dengan kapasitas 1450 mAh.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »