Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Tempat Wisata Baturaja - Citimall Kini Resmi Hadir di Kota Baturaja dan Lahat

On 8:00 AM with No comments

okutimurnews.id - Sejak pagi, kegembiraan warga Kota Baturaja sudah terlihat, dalam menyambut Soft Opening Citimall yang akan diresmikan Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis, Kamis (27/10/2016).
Baik pejabat pemerintah maupun dari BUMN, BUMD serta warga Kota Baturaja sudah datang ke pusat perbelanjaan modern dan terbesar di Kota Baturaja tersebut.
Disisi lain kesibukan jajaran pimpinan Citimall juga terlihat meningkat dalam menyiapkan acara peresmian tersebut. Pihak Citimall yang terlihat sibuk menerima tamu, seperti Associate Director Marketing & Communication PT. Nirvana Wastu Pratama, Teges Prita Soraya Sawitri, Director Marketing NWP Ritel, Communication & Creative Manager, Indra Febriansyah, serta Public Relation & Media Communiation Supervisor PT. NWP, Deviyani Anggraini.

PT Nirvana Development Tbk (NIRO) melalui anak perusahaannya PT Nirwana Wastu Pratama mulai mengoperasionalkan pusat perbelanjaan modern Citimall Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel).

Peresmian dan pembukaan Citimall Baturaja yang dilakukan pada Kamis (27/10) dihadiri Manager Citimall Anggra Ferdian dan Bupati OKU yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Mufti Audha.

Pusat perbelanjaan seluas 39.860 meter persegi itu memiliki total luasan ritel yang disewakan seluas 11.411 meter persegi. Di pusat perbelanjaan Citimall yang terletak di jalan Ahmad Yani Baturaja tersebut sudah terisi dengan beberapa tenant, di antaranya Hypermart, Matahari, Bioskop Platinum Cineplex, Pojok Busana, Toko Buku Karisma, Optik Melawai, Fun World (arena bermain anak), CFC, Mokko Factory, Kewarung, dan Foodcourt Foodciti.

Menurut Assosiated Director Head of Marketing and Communication Citimall Teges Prita Soraya, pusat perbelanjaan di ibut kota Kabupaten OKU tersebut merupakan Citimall pertama yang beroperasi dari tiga Citimall yang dibangun dan beroperasi di Sumsel.

Teges Prita Soraya menjelaskan, dua Citimall lainnya yang sedang dalam penyelesaian pembangunannya ada di Kabupaten Lahat dan di Kota Prabumulih. “Citimall Lahat rencananya akan beroperasi pada Desember 2016 mendatang. Citimall Prabumulih dijadwalkan akan dibuka pada kuartal pertama 2017,” katanya.

Teges Prita Soraya juga menjelaskan, sebelum beroperasinya Citimall di Baturaja, Citimall sudah dan beroperasi di Kalimantan, seperti Borneo Citimall Ketapang dan Borneo Citimall Kapuas. Juga ada di Pangkalan Bun, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Cirebon, Solo, dan kota-kota lainnya. “Untuk planning 2017 ada 30 mal lagi yang akan MoU, baik yang sedang dibangun ataupun yang sudah buka,” ujarnya.

Communication & Creative Manager Citimall Indra Febriansyah menambahkan, Citimall Baturaja diharapkan berkontribusi pada perekonomian Kabupaten OKU. Saat ini, Citimalll menyerap 520 orang karyawan yang 90 persennya adalah tenaga kerja lokal.

Kabag Perekonomian Mufti Audha yang hadir para pembukaan Citimall mengharapkan kehadiran Citimall di Baturaja bisa menggerakan roda perekonomian Kabupaten OKU. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten OKU menyambut baik investor yang akan menanamkan investasinya Ogan Komering Ulu.

Citimall pusat perbelanjaan modern pertama dan terbesar di Kota Baturaja dijadwalkan akan dibuka resmi oleh Bupati Ogan Komering Ulu, Drs H Kuryana Azis,
Public Relations and Media Communication Supervisor PT Nirvana Wastu Pratama, Devyani Anggraini, menjelaskan, Citimall menempati area seluas 39.860 m2 ini memiliki total luasan ritel yang disewakan seluas 11.411 m2.

Beberapa tenant utama yang akan mengisi area tersebut antara lain Hypermart, Bioskop Platinum Cineplex, Pojok Busana, Toko Buku Karisma, Optik Melawai, Fun World, CFC, Mokko Factory, Kewarung dan foodcourt Foodciti.

Foodcourt Foodciti diisi oleh berbagai tenant yang sudah cukup terkenal di Kota Baturaja, antara lain Nyonya Oey Kopitiam, Mie Ayam Jakarta, Moomy Bubble Tea, Warung Mini, Dapur Ratu, Warung Mba Utik, Kedai H Mustofa, dan Waroeng MD.

“Kehadiran Citimall Baturaja akan berkontribusi besar pada perekonomian Kota Baturaja. Mal ini berpotensi untuk menyerap lebih dari 520 lapangan kerja baru dan akan berkontribusi pada pendapatan daerah dari pajak, terutama pajak hiburan, parkir dan pajak restoran,” ujar Teges Prita Soraya, Associate Director Marketing & Communication PT Nirvana Wastu Pratama selaku perusahaan induk pengelola Citimall Baturaja.
Menurut Teges, selama proses konstruksi Citimall Baturaja sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 500 hingga 600 orang .

Selain tenant ritel dan makanan yang menempati gerai permanen, Citimall Baturaja juga memperkenalkan adanya Retail Incubator.
Di area Retail Incubator ini memberi kesempatan kepada para pengusaha kecil di Baturaja untuk dapat berusaha di mal dan mendapatkan ilmu ritel tambahan untuk mengenal dunia ritel yang sesungguhnya dan mengembangkan usahanya.

Area retail incubator yang akan disiapkan di Citimall Baturaja adalah area ritel bertema, antara lain gadget dan ponsel, fashion dan makanan.
Di area-area ini nantinya para pengusaha kecil bisa menempati gerai-gerai kecil yang sudah disiapkan dengan segmentasi barang dagangan yang dikurasi oleh Citimall.

Kehadiran Citimall Baturaja akan menjadi destinasi dan wadah baru bagi warga Kota Baturaja untuk berbelanja, bersantap, berekreasi dan berkegiatan sehari-hari.
“Cita-cita kami adalah untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian warga Kota Baturaja,” kata Teges dengan nada optimis

dikutip dari Sripo dan Republika
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »