Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Video 4 Pedoman Cara Makan yang benar yang harus kamu perhatikan

On 2:48 AM with No comments


okutimurnews.id - Anda selalu mendengar orang berbicara mengenai cara makan yang benar dan lebih baik, tetapi bagaimana cara Anda melakukan hal itu dengan tepat? Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan dan membuat tubuh terasa lebih baik dan lebih kuat, ikuti 4 Pedoman Cara Makan yang benar yang harus kamu perhatikan !

1. Pilih makanan yang seimbang untuk diet.

Masukkan nutrisi seimbang yang kaya dengan karbohidrat, protein, buah-buahan, sayuran, dan produk susu. Hal ini akan membantu memastikan tubuh Anda mendapatkan keseimbangan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk membuat Anda tetap kuat dan sehat. Coba untuk makan dengan komposisi 30% sayuran, 20% buah-buahan, 20% karbohidrat (tepung yang terbuat dari gandum, beras, dan jagung), 20% protein (yang bisa ditemukan di dalam daging, kacang-kacangan, dan tumbuhan polong), dan 10% produk susu


2. Jangan melewatkan waktu makan.

Pastikan Anda sarapan, karena ini memulai metabolisme Anda di pagi hari (metabolisme melambat di malam hari karena Anda tidak makan). Anda juga ingin memastikan telah makan dalam jangka waktu tertentu, untuk membuat tubuh Anda mempunyai bahan bakar yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas sepanjang hari


3. Kurangi makanan dengan kandungan lemak yang tidak sehat dan tanpa kandungan kalori.

Secara umum, kurangi jumlah lemak jenuh yang tidak sehat di diet Anda. Hal ini ditemukan di makanan seperti keripik, margarin, dan makanan beku. Anda juga ingin mengurangi makanan yang tidak mengandung kalori, atau yang memberikan kalori tanpa memberikan nutrisi dalam jumlah yang seimbang (roti putih, kentang, dan permen). Kedua hal tersebut bisa menambah berat badan Anda atau mengurangi jumlah makanan sehat yang Anda konsumsi.

4. Makan lebih banyak makanan yang kaya nutrisi.

Cobalah untuk fokus mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh. Makanan ini kaya vitamin dan mineral. Anda bisa mencoba buah citrus, sayur berwarna hijau gelap seperti kale dan bayam, biji-bijian seperti beras coklat dan quinoa, protein tanpa lemak seperti kacang-kacangan dan ayam, serta produk susu kaya kalsium seperti keju cottage yang rendah kandungan lemaknya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »