Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Peraturan Langka ini bikin Kepala Sekolah Juara 1

On 8:30 AM with No comments

OKUTIMURNEWS.ID - Kepala SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya Drs Sri Margono MM membuat terobosan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah tergolong langka. Sebagai kepala sekolah berusaha memberikan rasa nyaman kepada siswa dan siswinya dalam belajar, serta mengatasi permasalahan sampah di lingkungan sekolah.

Maka mulai bulan Agustus 2015, SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya keluarkan kebijakan larangan pedagang yang dilingkungan sekolah berjualan makanan dan minuman kemasan.
“Kebijakan pedagang yang berjualan dilingkungan sekolah untuk tak menjual makan dan minuman kemasan, sudah kami mulai lakukan sejak tahun lalu. Saat itu sebanyak 11 pedagang kami ajak bermusyawarah mengai kebijakan yang ada dan semuanya menerima,” terang Kepala  SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya, Drs Sri Margono, MM menceritakan awal dimulainya kebijakan yang tergolong masih langka di kabupaten OKUT, Selasa (30/8).

Menurutnya, Kebijakan yang dibuat sekolah merupakan murni demi menjaga kebersihan lingkungan sekolah. serta mengatasi permasalahan sampah yang sangat menjadi perhatian saat sebelum dijalankannya kebijakan tersebut. Tak bermaksud untuk menghambat makanan ataupun prodak kemasan di jual di lingkungan sekolah, akan tetapi mengatasi permasalahn sampah-sampah plastik begitu banyak hasil konsumsi siswa saat itu.

“Sekolah memiliki  858 siswa, kalau dalam seharinya satu anak menghasilkan satu bungkus jajan dan satu botol minuman kemasan maka sangat luar biasa sampah yang dihasilkan,” jelas pria berkacamata ini.

Selain itu, untuk memuluskan kebijakan sekolah tersebut, pihak sekolah mengirim satu persatu surat pemberitahuan kepada orang tua siswa tentang kebijakan. Dan orang tua menyepakati apa yang menjadi kebijakan sekolah.”Orang tua siswa saya buatkan surat resmi tentang kebijakan sekolah dalam menangani sambah, menyetujui putra dan putrinya berangkat kesekolah membawa gelas plastik dan mangkok plastik  digunakan saat membeli jajanan di pedagang yang ada sekolah,” jelasnya.

Itulah salah satu di tahun ini pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 yang dilaksankan di halaman Kantor Pemerintah Daerah OKUT. SMP N 1 Belitang Madang Raya menerima piala Juara 1 Lomba Ketertiban, Keindahan, dan Kebersihan Sekolah Tingkat SMP. DU
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »