Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Minuman bersoda bisa atasi kebakaran api, OKU Timur akan mencobanya

On 12:00 PM with No comments

OKUTIMURNEWS.ID - Memasuki musim kemarau tahun 2016 siaga terhadap kemungkinan adanya kebakaran hutan dan lahan yang kemungkinan terjadi sehingga menimbulkan kabut asap, baik itu kebakaran lahan ataupun kebakaran yang lain. Maka Pemerintah Kabupaten OKUT telah menghimau kepada seluruh masyarakat untuk menyiapkan minuman bersoda, untuk memedamkan api ketika masih dapat di kendalikan.
“Hal ini juga sudah di uji coba, hasilnya pun memang sangat fantastis, api mati seketika saat terkena air soda yang di kocok kemudian di arahkan ke sumber titik api,” demkian yang di sampaikan oleh Sekertaris Daerah kabupaten OKUT Drs idhamto.
Mengingat perlu diketahui oleh masyarakat, api jika kecil memang jadi kawan namun jika sudah besar menjadi lawan. Maka dirinya menghibau kepada masyarakat untuk selalu waspada, terlebih saat ini sedang musim kemarau, rumput mulai kering dan tentunya segalala sesuatunya akan mudah terbakar.
“Maka sangat perlu menyediakan miniman bersoda di rumah jika terjadi kebakaran di sekitar lingkungan, kita dapat segera melakukan penanggulangan secara cepat sebelum api membesar,” tambah Idhamto.
Karena menurutnya minuman bersoda mudah didapat dan harganya pun terjangkau, dibandingkan dengan alat pemadam yang banyak digunakan oleh perusahaan.
“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk barhati-hati saat bermain api. Kemudian bagi petani yang akan membuka lahan kosong, diharapakn jagan di bakar. Karena hal tersebut akan menimbulkan asap dan tentunya akan menyebabkan penyakit saluran pernafasan,” jelasnya.wi
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »