Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

5 Solusi Hadapi Begal yang kian marak dan merajalela di OKU Timur

On 11:37 PM with No comments


okutimurnews.id - Maraknya Begal yang berkeliaran di wilayah Oku timur, membuat masyarakat semakin tersiksa, Jalan semakin berlobang, begal semakin merajalela. Menurut korban dan saksi mata,komplotan begal ini tak segan untuk melukai korbannya demi mendapatkan apa yang mereka mau. Terlebih begal ini berani untuk membunuh jika korban melawan!! Sebagai masyrakat harus mencari solusi pengamanan sendiri. Beberapa tips dan solusi dari okutimurnews.id semoga dapat membantu.

1. Hindari Berpergian Malam Hari

Nah ini hal yang paling aman untuk dikerjakan bikers yang kuatir dengan Begal. Sebisa-bisanya jauhi pulang sangat malam larut. Serta mencari saat waktu di jalan tengah ramai-ramainya. Seperti jam pulang kerja dari jam 5-jam 7 malam. Selepas jam itu, umumnya jalanan bakal mulai sepi serta mengundang begal itu untuk lakukan aksinya.

2. Berpergian dengan teman beramai-ramai

Nah ini mungkin mungkin saja jalan keluar untuk brosist yang pulangnya malam lantaran lembur nih. Cobalah brosist mencari rekan yang pulangnya searah dengan daerah brosist tinggal, supaya pulangnya bareng serta sekurang-kurangnya kurangi kemungkinan dirampok atau dibegal. Bila tak ada rekan yang searah, mencari orang di jalan yang kebetulan sama arahnya, serta konvoy saja sama dia. Bila begal itu lihat kita berbarengan beberapa orang, mereka pastinya akan mundur dengan sendirinya brosist. Umumnya mereka mencari orang yang sendirian naik motornya. Bila panduan yang satu ini mungkin saja belum dapat tercukupi oleh brosist, ada lagi nih tips-nya, tenang ajaa😀 lanjut yak..

3. Hindari Jalan yang Sepi.

Berpergian ketujuan yang jauh memang harus mencari jalan yang cepat dan aman, lebih baik mencari jalan yang ramai dari pada cepat sampai tapi sepi dan menjadi tempat begal beraksi.

4. Jangan Panik

Panik yaitu hal yang lumrah saat hadapi beberapa hal seperti gini. Lumrah dong, mereka bawa senjata serta beberapa orang, kita cuma sendiri. Nah kuncinya yaitu tenangin diri gan and sist, sebisa-bisanya janganlah cemas sampai ketakutan! Jadi bikin kita kehilangan konsentrasi serta pada akhirnya kehilangan kendali bakal motor kita. Bila dapat nih brosist, picu motormu sampai ketemu tempat yang ramai orang, serta buat ramai daerah itu! janganlah berhenti bila belum meyakini bila daerah itu aman. Bila brosist kurang lebih dapat lakukan sepakan ke motor begal itu, kerjakan! Siapatau dia pulang bawa oleh-oleh bonyok dikarenakan motornya jattuh kan😀. Ada lagi nih satu lagi tips-nya, lanjuuuuttt..

5. Lengkapi diri dengan senjata pelumpuh!

Nah ini yang mungkin saja mungkin saja senjata paling ampuh untuk brosist yang kuatir bakal tindakan begal ini. Beli atau buat senjata pelumpuhmu sendiri brosist! Alat pelumpuh untuk penjahat ini terdapat banyak jenis brosist. Ada yang berupa semprotan, serta ada yang berupa senjata listrik. Untuk semprotannya sih brosist dapat beli di Internet dengan harga kisaran 50ribuan, berisi sih mungkin saja kombinasi cabai dengan beberapa bahan pedas yang lain. Bila merasa mahal, brosist dapat buat sendiri lewat cara menumbuk cabai rawit campur beberapa bahan rempah pedas yang lain, lantas larutkan dengan air serta masukan ke botol minyak wangi sisa brosist!

Nah alat yang ke-2 yang namanya Stun Gun atau Taser Gun. Prinsip kerjanya sama yakni melumpuhkan orang yang punya niat jahat dengan surprise listrik yang begitu besar yang ditempelkan ke sisi badan dari orang itu. Listriknya sendiri begitu besar brosist, dapat hingga di atas 100. 000 volt. So, hati-hati waktu menginginkan menggunakan barang ini. Dianjurkan untuk menaruhnya ditempat yang aman serta terjangkau tangan, agar bila ada yang mepet-mepet setrum aje sampai kejang-kejang brosist. Alat inipun telah banyak di jual di internet bahkan juga di beberapa toko alat keras. Harganyapun lumayan terjangkau, sekitaran 100-200 beberapa ribu saja!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »