Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

5 Solusi Atasi Smartphone Android anda Lemot dan Sering Restart Sendiri

On 1:15 PM with No comments

okutimurnews.id - Smartphone dengan platform Android nyaris digunakan oleh semuanya kalangan. Alasannya karena perangkat ini ada dari harga yang menengah sampai premium. Tetapi, acap kali penggunaannya untuk kegiatan keseharian membuat kemampuannya mengalami penurunan bahkan juga melambat. Apabila telah mengalami lemot atau lama waktu menjalankannya, pastinya akan menyebabkan rasa kesal bahkan juga capek seandainya memerlukan kinerja smartphone di bebrapa waktu tertentu. Tech In Asia memberi sebagian panduan serta langkah untuk menangani lemotnya smartphone atau tablet Android Anda. 

1. Check memori yang tersedia 
Argumen paling utama kemampuan smartphone Android melambat yaitu banyak aplikasi yang di-download pemakai hingga bikin ruangan penyimpanan sedikit tersisa. Batas minimum untuk kemampuan Android tanpa ada kendala yaitu 20 %. Jadi apabila smartphone Anda mempunyai kemampuan penyimpanan 8GB, jadi mesti ada sekitaran 1GB memori yg tidak terpakai. 

Apabila nyatanya smartphone Anda telah nyaris penuhi memori, jadi ada cara-cara yang kami anjurkan : 

Uninstall aplikasi yg tidak terpakai. 
Bersihkan cache serta hapus junk file dengan masuk ke Penyusunan, lantas ke Storage atau Penyimpanan. Lalu Anda tinggal menghimpit Cached Files serta click OK untuk bersihkan. 
Kami tak merekomendasikan pemasangan aplikasi dengan maksud untuk bersihkan junk atau cache file. Argumennya yaitu aplikasi itu akan penuhi memori serta menurunkan kemampuannya. 
Atur file yang memiliki ukuran besar, seperti musik serta photo. Atau Anda dapat juga back-up file itu ke notebook atau pakai service cloud gratis seperti Dropbox 

2. Widget yang berlebihan widget android 

Sebagian pemakai condong pilih menempatkan widget dengan argumen memudahkan akses ke aplikasi yang dituju. Memanglah benar sekian, tetapi apabila ada kian lebih tiga widget dalam homescreen smartphone Anda, bakal begitu memengaruhi kemampuannya. Terutama pada widget yang memakai third party launcher seperti news aggregator Babe. 

Bila smartphone Anda termasuk juga memakai banyak widget, jadi pastikan dengan cara bijaksana yang paling berguna. 

3. Memakai aplikasi launcher android launcher 

Maksud pemasangan launcher yaitu membuat cantik serta kustomisasi piranti sesuai sama tekad pemakai. Sayangnya dengan launcher ini jadi mengakibatkan berkurangnya kemampuan Android. Ini karena sebab tak sesuainya Animation Setting yang ada pada launcher yang dipakai hingga mengonsumsi banyak daya serta kemampuan memori dari smartphone. 

Kami merekomendasikan untuk tetaplah memakai penampilan serta Setting basic dari smartphone yang dipakai. Terkecuali akan tidak bikin boros baterai, kemampuan smartphone akan tetaplah normal walau sudah lama dipakai. 

4. Kemampuan RAM termakan aplikasi 
Tiap-tiap meng-instal aplikasi, cobalah check Setting untuk tahu kemampuan memori, baik ke memori internal atau jadi kurangi jatah RAM. Butuh diingat kalau kemampuan RAM begitu memengaruhi kemampuan smartphone, makin tinggi RAM jadi smartphone bakal makin aman dari sebutan ‘lemot’. 

Terutama untuk Anda yang hoby bermain game lewat smartphone, tambah baik tentukan smartphone dengan kemampuan RAM diatas 1, 5GB. Anda dapat juga memberi memori eksternal serta memindahkan aplikasi pada memori internal ke memori eksternal supaya kemampuan smartphone terbangun. 

5. Smartphone tidak sering di-restart 
Langkah tersebut paling gampang dipakai serta diterapkan. Dengan restart, kemampuan smartphone dapat kembali normal. Atau Anda bisa lakukan restart sesudah mempraktikan banyak hal yang sudah diterangkan terlebih dulu. 

Apabila beberapa langkah diatas sudah Anda cobalah, tetapi tak ada pergantian pada smartphone, jadi pikirkan untuk mempunyai smartphone dengan system Android paling baru. Android 4. 4 KitKat ataupun Android 5. 0 Lollipop diperbaharui dalam beberapa hal oleh Google, lantaran kemampuan smartphone begitu di pengaruhi oleh kekuatan hardware.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »