Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

3 Teknologi Angkutan Masal, LRT, MRT, KRL Mana yang akan kamu pilih

On 11:30 AM with No comments


okutimurnews.id - Saat ini Teknologi transfortasi angkutan masal kian berkembang, baik di kota besar seperti Jakarta atau pun Kota Palembang. kami akan membahas beberapa tipe transfortasi angkutan masal di Indonesia.

1. Light Rail Transit (LRT) 

LRT yang termasuk dalam kereta enteng itu adalah alat transportasi masal yang umum dioperasikan di kasawan perkotaan. Dalam pengoperasiannya LRT ini bisa diletakkan di antara jalan raya yang lain mengingat tak mempunyai kecepatan tinggi, cuma sekitaran 30-40 km. per jam

Kereta yang banyak dipakai di kota-kota besar di Eropa serta Amerika Serikat ini semasing gerbong mempunyai mesin penggerak hingga tak terpusat dalam satu gerbong.

Dalam soal pengoperasiannya, kereta yang mempunyai lebar 2, 7 sampai 2, 8 mtr. ini bisa dikendalikan dengan system automatis tanpa ada mesti memakai masinis seperti KRL.

Mengingat dimensinya yang kecil, LRT mempunyai kelebihan di mana mempunyai radius putar cuma 20-30 mtr.. Tidak sama dengan MRT serta KRL yang di atas itu. Untuk tersebut satu diantara argumen pemerintah pilih LRT daripada monorail yaitu dengan radius lingkar itu begitu pas dengan keadaan Jakarta yang mempunyai gedung-gedung tinggi.



2. Mass Rapid Transit (MRT) 

MRT sekarang ini tengah di kembangkan di tengah-tengah kota Jakarta. Pemerintah Kota DKI mentargetkan pembangunan MRT ini bakal usai pada 2018.

Tak jauh lain dengan LRT, MRT juga adalah kelompok kereta yang dioperasikan dengan cara automatis tanpa harus dikendalikan oleh masinis. cuma menekan tombol dari pusat kendali, kereta bakal jalan dengan sendirinya hingga ketujuan.
mengingat dimensi gerbong kereta lebih besar daripada LRT. Lebar gerbong MRT sekitaran 3, 2-3, 5 mtr.. Bukan sekedar itu, dalam soal kecepatan, MRT dapat melaju sampai 100 km/jam.

Sesaat kekurangannya, MRT mempunyai radius putar lebih lebar di banding LRT yang cuma sekitaran 20-30 mtr.. Oleh karena itu kenapa LRT lebih fleksibel dibanding dengan MRT.



3. Kerta Rel Listrik (KRL) 

KRL adalah type moda transportasi kereta yang dalam pengoperasiannya digerakkan memakai tenaga listrik. KRL ini telah ada di jakarta mulai sejak th. 1976.

Dengan lebar gerbong yang lebih besar di banding LRT serta MRT, KRL bisa mengangkut penumpang yang lebih banyak dibanding type yang lain itu. Cuma saja KRL mempunyai radius putar yang begitu lebar seperti kereta api.

Untuk menjalankannya, KRL masing memakai tenaga masinis mengingat dalam soal tehnologi masihlah memakai system propulsi motor listrik. Dari sisi kecepatan, tak jauh dengan MRT, KRL bisa melaju dengan kecepatan 100 km/jam.

banyak moda transportasi di Ibu Kota Negara ini jadi area dari solusi pemerintah dalam kurangi kemacetan yang berlangsung di Jakarta. Karenanya ada beberapa pilihan moda itu, orang-orang semakin lebih dimanjakan bila ingin berpergian di jakarta dan sekitarnya. Lantas anda akan lebih pilih memakai LRT, MRT atau KRL? 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »