Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Orang Tua Dirumah, Harus Kontrol Pergaulan Anaknya

On 8:30 AM with No comments

OKUTIMURNEWS.ID – Pergaulan anak merupakan salah satu faktor dari kenakalan remaja, sehingga untuk menguranginya anak di usia remaja dalam masa pencarian jati diri harus lebih mendapat perhatian dari orang tua (Ortu) saat pulang sekolah.
Sebagai orang tua tentunya harus mengetahui, kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Putra atau Putrinya dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan prestasi anak di sekolah maupun diluar sekolah.
Sebab meskipun disekolah siswa dalam pengawasan guru, namun sebagai orang tua sudah seharusnya mengetahui sejauhmana keaktifan anaknya dalam mengikuti pembelajaran di sekolah.
Begitu juga ketika anak saat pulang sekolah, haruslah perhatian mengetaui jadwal berangkat dan pulang putra-putrinya. Serta mengetahui berteman dengan siapa saja teman baik disekolah maupun setelah pulang.
“Jadi sebagai Orang tua harus mengetahui apa saja aktivitas yang dilakukan oleh putra dan putrinya saat pulang sekolah. Akan berdampak baik atau burukah, sehingga bila mengetahui kegiatan anaknya yang dapat mengganggu sekolah harus diingatkan,” terang Wakasek Kesiswaaan SMKN 1 Belitang III Ristiyanto SPd, belum lama ini.
Sebab menurutnya, kini sepertinya orang tua hanya menyerahkan pencapaian prestasi anaknya hanya kepada  pihak sekolah. Seolah kalau siswa bodoh, siswa nakal gurulah yang bersalah, padahal sebenarnya tidak demikian.
“Sebab untuk dapat meningkatkan prestasi siswa, bukan hanya tanggu jawab sekolah namun juga tanggub jawab bersama,” ucap Pria yang sehari hari mengajar Bahasa Inggris ini. (DUT)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »