Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

3 Cara Guru Ketahui Anak Gunakan Narkoba

On 12:00 PM with No comments

OKUTIMURNEWS.ID – Wakil Bupati Kabupaten OKUT Fery Antoni SE dalam kesempatanya bertemu dengan para kepala SMA/SMK Se-OKUT. Mengharapkan agar para Kepala Sekolah  lebih memperhatikan prilaku para siswanya.
Ada tiga cara untuk mendeteksi sedini mungkin, agar anak yang diharapkan mampu menjadi generasi berprestasi dan tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba yang saat ini telah menjadi musuh bersama.
Menurut Fery, adapun tiga caranya yang bisa dilakukan seorang guru atau orang tua murid saaat dirumah, pertama sebagai orang tua harus bisa memastikan bahwa  anaknya yang memiliki hp yang hpnya separuh lebih diisi dengan musoik remik dan selalu memakai handset. ”Periksa HP anak apakah ada musik remik, karena pengguna narkoba sering kali mendengarkan music yang bernada remik,”  jelasnya.
Dikatakan juga, cirri kedua yang harus di ketahui orang tua, harus mengetahui sikap atau perkataan yang disampaikan putra atau putrinya suka berbohong atau tidak, sebab para pecandu narkoba dalam berbicara suka berbohong  “Suka bohong, anak mencari perhatian terlihat dari ekspresi. Sehingga kita yang melihat asing, Itu bisa kita lihat dari tubuh
Yang ketika, ciri-ciri pecandu narkoba berprilaku bebas.”Penggunanya berprilaku bebas,” ucapnya.(DUT)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »