Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Usai Lebaran Ada Tes CPNS untuk Bidan Desa

On 12:30 PM with No comments

Ketua Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari meminta seluruh bidan desa jangan terbuai dengan libur panjang Lebaran. Pasalnya, pascaLebaran, para bidan desa PTT harus siap menghadapi tes CAT (computer assisted test) yang rencananya digelar 19-26 Juli mendatang.

"Silakan yang lagi mudik dan berhari raya. Tapi ingat harus tetap senantiasa menyiapkan diri menghadapi tes CPNSD," ujar Lilik, Sabtu (2/7).
Sesuai pengumuman resmi Kementerian Kesehatan RI, setelah menyelesaikan registrasi on line dan pengiriman pemberkasan, pengumuman hasil administrasi verifikasi dan validasi akan disampaikan pada 5 Juli 2016 . 
Pada 19-26 Juli 2016, bidan desa PTT akan melaksanakan ujian tes CAT di semua ibukota provinsi di Indonesia. Semua jadwal dan kartu ujian tes CAT akan diumumkan kembali melalui Biro Kepegawaian Kemenkes RI. 
"Tidak usah khawatir, tes CAT tersebut tidak akan menggugurkan kepesertaan bidan desa PTT. Selain itu teknis pengisian jawaban lebih memudahkan," terangnya.
Selanjutnya, pengumuman kelulusan CPNS dari bidan PTT akan disampaikan resmi oleh Kemenkes RI pada 12 Agustus 2016.‎ Hal ini tetap menuntut keseriusan para bidan desa untuk sekali lagi memastikan proses rekrutmen ini agar tetap berjalan lancar sampai SK NIP benar-benar di tangan bidan desa PTT. 
Legitimasi dukungan, good political will pemerintah, dan aturan legal yang memastikan berjalannya proses rekruitmen ini diharapkan sinergis atas upaya strategis menghapus sistem kerja kontrak berlabel PTT di bawah instansi kepegawaian negara ini.
"Hak kepastian kerja sebagai PNS mutlak harus diraih bidan desa PTT (Pusat) sebagai ujung tombak pelayanan dasar kesehatan rakyat. Dan menjadikan kita berdiri tegak di atas kematian politik ladang pungli, dan diskriminasi ," tandasnya.JPNN
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »