Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Jalan Lintas Tengah Masih Sepi dari Pemudik

On 6:05 PM with No comments


Oku Timur - Ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera Kabupaten OKU Timur yang akan menjadi salah satu jalur mudik pada arus mudik dan balik hari raya idul fitri 1437 H tahun 2016 masih terlihat lengang dari pemudik. Hanya sesekali terlihat kendaraan yang melintas dari arah pulau Jawa dengan melakukan konvoi.

Dari pengamatan di ruas Jalinteng Kamis (30/6/2016) jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalinteng mulai mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Untuk siang hari, Jalinteng OKU Timur lebih didominasi oleh kendaraan pribadi. Sedangkan untuk malam kendaraan yang melintas di ruas jalinteng lebih didominasi oleh bus antar dan kendaraan besar lainnya.
“Ini baru H-6 kendaraan sudah mulai melintas. Kemungkinan peningkatan jumlah kendaraan akan mulai terlihat pada minggu mengingat libur pegawai akan mulai pada sabtu (2/7/2016) mendatang. Jadi kemungkinan peningkatan kendaraan akan mulai terjadi pada Minggu (3/7/2016) mendatang,” ungkap Kadishub OKU Timur Djunaidi melalui kabid LLAJ Rozalino ketika dikonfirmasi.
Menurut Rozalino, perkiraan peningkatan kendaraan saat ini diperkirakan sudah mencapai hingga 30 persen dari hari-hari sebelumnya yang didominasi oleh kendaraan luar sumatera bahkan beberapa kendaraan terlihat berasal dari Pulau Bali.
Sedangkan prediksi untuk puncak arus mudik kata dia kemungkinan akan terjadi pada Sabtu-Minggu (2-3/7/2016) mendatang mengingat selain libur pegawai sudah mulai sejak beberapa hari sebelumnya juga libur anak-anak sekolah berlangsung sejak satu minggu terakhir.
“Saat ini masih normal dan belum terjadi peningkatan secara signifikan. Poskotis sudah dibangun dibeberapa titik dengan sejumlah perlengkapan dan bisa dimanfaatkan pemudik baik untuk mencari informasi maupun untuk beristirahat,” katanya.
sumber Sripo
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »