Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Hari pertama masuk, ortu wajib antar anak kesekolah

On 7:13 AM with No comments

OKUTIMURNEWS.ID - MARTAPURA – Dinas Pendidikan Kabupaten OKUT meminta kepada seluruh orang tua yang memiliki putra atau putri akan masuk ke kelas 1 baik di jenjang SD/SMP/SMA di OKUT. Pihaknya meminta agar dihari pertama masuk sekolah natinya supaya dapat meluangkan waktunya mengantarkan putra atau putrinya kesekolah secara langsung.

Anjuran tersebut merupakan upaya meningkatkan budi pekerti anak, membangun kepercayaan diri anak, serta sebagai bentuk komitmen yang kuat dari orang tua terhadap lingkungan sekolah anak-anaknya.
Sangat perlu dilakukan sebagai upaya memberikan dorongan motivasi untuk percaya diri kepada putra dan putrinya untuk berprilaku nbaik di sekolah yang merupakan bagian dari pembangunan karakter anak.
“Diminta kepada orang tua siswa kelas 1 baik di jenjang SD, SMP dan SMA untuk secara langsung mengatar anaknya dihari pertama anaknya masuk sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKUT Drs M Ali Pasyai MM.
Menurutnya, bila orang tua secara langsung mengantar anak di hari pertama itu juga dapat mendorong interaksi positif antara orang tua dengan guru. “Dengan datang secara langsung menitipkan anaknya ke guru, mengenali wali kelasnya, katakan padanya aku antar engkau ke sekolah ini untuk menempa dirimu jadi orang yang sukses,” ucapnya.
Seperti diketahui dijadwalkan hari pertama masuk sekolah pada tanggal 25 Juli, dan sekolah dilarang mengadakan MOS (Masa Orientasi Siswa) digantikan dengan kegiatan PLS (pengenalan lingkungan sekolah) yang lebih banyak kegiatannya dilakukan didalam kelas. (dut)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »