Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) OKU Timur Cair Hari ini

On 7:11 PM with No comments

okutimurnews.id, - MARTAPURA – Setelah melalui proses panjang dan sempat menjadi tanda tanya dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKUT. Akhirnya Pemkab OKUT memastikan gaji 13 itu akan segera cair hari ini Kamis (21/7). Hal tersebut diungkapkan Kepala BPAKD Giri Suwarman.

Kepastian segera cairnya gaji 13 tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) OKUT Idhamto, untuk gaji 13 besarannya sekitar Rp35 miliar. Rencananya akan dibagikan secepatnya, mengingat itu memang hak pegawai. Gaji 13 dibagikan dihitung dari total gaji yang diterima.
“Karena kemarin berkas untuk pencairan gaji 13 sudah saya tanda tangani sehingga tidak ada masalah dan hanya menunggu saat pencairan saja,” katanya.
Sekda himbau, agar pegawai yang menerima gaji 13 ini bisa memanfaatkannya untuk kepentingan yang positif jangan sampai dihabiskan untuk hal-hal yang tidak berguna. ”Ya agar uang gaji 13 ini dimanfaatkan dengan baik, terlebih saat ini anak-anak akan masuk sekolah tentu membutuhkan biaya besar sehingga dengan adanya gaji 13 ini bisa membantu,” ungkapnya.
Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Administrasi dan Keuangan Daerah (BPAKD) OKUT Giri Suwarman mengatakan, pencairan gaji 13 akan dilakukan pada Kamis (21/7). ”Sebenarnya tidak ada masalah uang ada tapi kan memang pencairan gaji 13 baru akan dilakukan sekarang, jika ada pegawai yang merasa ragu silahkan tanya ke saya,” ungkapnya.
Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan OKUT sangat resah seiring dengan belum dicairkannya gaji ke 13 untuk seluruh pegawai yang berstatus PNS. Sementara di daerah lain gaji ke 13 untuk PNS sudah lama dicairkan.
Akibatnya PNS baik dari kalangan guru, tenaga kesehatan hingga tenaga strategis bertanya-tanya kenapa gaji ke 13 belum juga dicairkan. Bahkan di beberapa media sosial sempat menjadi perbincangan hangat tentang keterlambatan pencairan gaji ke 13 tersebut.
“Kenapa di OKUT gaji ke 13 belum cair, apakah Pemda tidak ada uang lagi. Ada juga yang bilang kas daerah sedang kosong,” kutip salah seorang di akun Facebook.
Pengakuan serupa juga diungkapkan salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab OKUT. Menurut sampai saat ini gaji ke 13 memang belum dibayarkan. “Kalau sampai hari ini (kemarin) gaji ke 13 belum cair. Tapi tidak tahu kalau besok (hari ini). Karena info yang kita dengar gaji ke 13 akan dibayarkan besok,” ujarnya. (apl) okuscoid

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »