Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Bahaya!! Jangan terlalu lama di depan layar Ponsel,

On 8:00 AM with No comments

OKUTIMURNEWS.ID, Sobat setia setiap kita menenton film atau sinetron yang kita sukai, khususnya untuk sobat perempuan kita yang suka sekali nonton film korea, niat nya nonton satu episode tapi ternyata malah kebablasan hingga tak terhenti.
Ternyata kebiasaan ini juga berpengaruh terhadap keremajaan kulit.  menurut para ahli, terlalu lama menatap layar TV bisa membuat kulit cepat keriput sehingga tampak lebih tua.
Ada bukti keterkaitan antara sinar yang berasal dari layar TV dengan kulit. Sinar yang disebut high energy visible (HEV) itu bisa masuk ke tingkat lapisan kulit dalam dan merusaknya. Sehingga, timbul lah kerutan atau keriput. Itu juga termasuk benda-benda lain yang mengeluarkan sinar serupa seperti ponsel atau layar komputer. Apalagi jika sobat memgang ponsel atau laptop di luar ruangan. Sinar HEV ditambah sinar UVA dan UVB dari matahari yang memantul pada layar dapat mempercepat kerusakan pada kulit.
Karena itu sebaiknya sobat menggunakan perlindungan saat berencana menggunakan gadget di luar ruangan. Sebaiknya menggunakan tabir surya yang menawarkan proteksi spektrum luas ber-SPF 30 perlu dipakai.
Oleskan tabir surya sebelum keluar rumah dan diulang setiap dua jam, terutama saat akan menggunakan ponsel lainnya
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »