Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

50 Kios Pasar Lama Gumawang Hangus

On 9:00 AM with No comments


OKUTIMURNEW.ID - BELITANG – Rabu malam ((14/7) sekitar pukul 11.30 WIB, bisa jadi merupakan malam yang menyedihkan bagi pedagang Pasar Gumawang Kecamatan Belitang . Sebab tepat waktu tersebut sekitar 50 kios yang berada di pasar lama gumawang itu terbakar.
 Sementara kebakaran diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik (Hubungan Pendek). Dari informasi saksi mata yang berada di lokasi kejadian bahwa api pertamaka kali timbul dari kios bagian depan pasar lama gumawang. Lalu api terus merambah kearah bagian belakang kios pasar lama.
Menurut Apri salah satu Pemilik Toko yang juga ikut hagus terbakar mengatakan, dirinya menyangka malam itu took miliknya akan terbakar, saat kejadian sedang berada di rumahnya yang jaraknya sekitar 1 Kilometer. Kebakaran diketahuinya setelah di hubungi oleh salah satu petugas pasar,
“Saya tidak bisa menyelamatkan seluruh stok bahan pakaian yang masih berada di dalam kios, ketika tiba di kios api telah memakan sebagian toko, jadi hanya sebagian kecil saja barang dagangan yang dapat saya selamatkan,” ucapnya Pasrah.
Sementara Camat Belitang Sutrisno mengatakan, saat pertama kali tiba di lokasi kejadian, jumlah kios yang baru terbakar sekitar tiga buah, saat kejadian api yang membakar tidak bias bisa cepoat dipadamkan karena konsidi angi yang lumayan kencang dan membuat api cepat menjalar di arah bagian yang.

“Ada sekitar 50 kios yang terbakar, diprediksi kerugian mencapai puluhan miliar dan api pertama kali berasal dari salon yang berada di barisan depan los,” pungkasnya.(dut)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »