Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Nilai Tertinggi diraih Siswa SDN 1 Martapura

On 3:12 PM with No comments

OKU Timur News - Martapura - Dinas Pendidikan Kabupaten OKUT umumkan nilai perolehan hasil ujian Sekolah (US) siswa tingkat SD baik Negeri dan swasta. Pengumuman dilakukan oleh sekolah masing-masing tempat siswa menempuh pendidikan secara serentak di seluruh Kabuapaten OKUT.

“Benar kemarin Sabtu memang telah diumumkan nilai hasil ujian sekolah tingkat SD, yang diikuti oleh  siswa kelas enam beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Dinas Pendidikan kabuapetn OKUT Drs M Ali Pasyai MM, Minggu (26/9).
Peserta US untuk jenjang SD baik Negeri  maupun swasta  berdasarkan DPU terdapat sebanyak  12.020 siswa, sedang yang  hadir mengikuti saat pelaksanaan ujian sebanyak 11.954.
”Saat pelaksanaan ujian yang tidak hadir sebanyak 66 siswa, dengan alasan di karenakan telah pindah ikut orang tua,” jelasnya Ali.
Dari rilis Dinas Pendidikan Kabupaten OKUT, pada tahun ini terdapat tiga siswa SD di Kabupaten OKUT mendapatkan nilai tertinggi. Yakni, nilai tertingi pertama diraih atas nama Nurrahmi Putri Zaidani siswa SD Negeri 1 Martapura, Kecamatan Martapura, dengan total nilai 281,0 dengan perolehan nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia memperoleh nilai 96,0, untuk matematika 90,0 dan IPA 95,0.
Nilai tertinggi kedua diraih oleh Dwi Kurnia Nur Rachma siswa SD Negeri 1 Tepung Sari, Kecamatan Belitang, dengan total perolehan nilai 279,0 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia meraih nilai 94,0, matematika memperoleh nilai 97,5 dan IPA memeproleh nilai 87,5. dan nilai tertinggi ke tiga diraih oleh Nastasya Fadilah siswa SD Negeri  Nusa Bakti, Kecamatan Belitang III  dengan total perolehan nilai 278,0 untuk nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia 98,0, matematika memeproleh 82,5 dan IPA memperoleh nilai 97,5.
Sedangkan sekolah peraih nilai rata-rata tertinggi juara I diraih oleh SD Negeri Sido Makmur Kecamatan Buay Madang Timur dengan nilai 263,20. Juara ke II diraih oloeh SD Negeri 6 Martapura dengan nilai 257,35 dan Juara III diraih oleh SD Negeri 1 tulus Ayu Kecamatan Belitang Madang Raya dengan perolehan nilai 253,29. (A)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »