Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN PUKULAN DRIVE PADA MAHASISWA PESERTA UKM TENIS UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG TAHUN

On 11:19 PM with No comments


Sari
Agus Setiadi, 2007. Hubungan antara Kekuatan Otot Lengan dan Kelincahan dengan Kemampuan Pukulan Drive pada Mahasiswa Peserta UKM Tenis Universitas Negeri Semarang Tahun 2007. Skripsi. Jurusan PJKR. Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Semarang.
Permasalahan penelitian adalah : 1) Apakah ada hubungan kekuatan otot lengan dengan kemampuan pukulan drive pada mahasiswa peserta UKM Tenis Universitas Negeri Semarang Tahun 2007?, 2) Apakah ada hubungan kelincahan dengan kemampuan pukulan drive pada mahasiswa peserta UKM Tenis Universitas Negeri Semarang Tahun 2007?, dan 3) Apakah ada hubungan antara kekuatan otot lengan dan kelincahan dengan kemampuan pukulan drive pada mahasiswa peserta UKM Tenis Universitas Negeri Semarang Tahun 2007?. Tujuan penelitian untuk untuk mengetahui : 1) Ada atau tidaknya hubungan kekuatan otot lengan dengan kemampuan pukulan drive, 2) Ada atau tidaknya hubungan kelincahan dengan kemampuan pukulan drive, dan 3) Ada atau tidaknya hubungan antara kekuatan otot lengan, kelincahan dengan kemampuan pukulan drive.
Populasi penelitian ini mahasiswa peserta UKM Tenis Universitas Negeri Semarang Tahun 2007 sebanyak 18 orang. Teknik pengambilan sampel dengan teknik total sampling, yaitu pengambilan seluruh populasi yaitu mahasiswa peserta UKM Tenis Universitas Negeri Semarang Tahun 2007 sebanyak 18 orang sebagai sampel penelitian. Variabel penelitian ini meliputi kekuatan otot lengan dan kelincahan sebagai variabel besar dan kemampuan pukulan drive sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data menggunakan teknik tes dan pengukuran. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi dan korelasi sederhana maupun ganda.
Hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (r1y) sebesar 0,642 > rtabel =0,468, yang berarti ada hubungan kekuatan otot lengan dengan kemampuan pukulan drive. Koefisien korelasi (r2y) sebesar 0,495 > rtabel =0,468, yang berarti ada hubungan kelincahan dengan kemampuan pukulan drive. Koefisien korelasi (r123y) sebesar 0,741. Keberartian Koefisien korelasi ganda tersebut diuji dengan uji F, hasil perhitungan diperoleh Fhitung = 9,155 dengan probabilitas 0,000 <>
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »