Website Berita dan Info Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Bisnis,Lowongan Kerja dan Teknologi

ads

Berita Terbaru

Penelusuran Makam "Muyang Tuan Di Pulau" Campang Tiga

On 6:43 PM with No comments

okutimurnews.id - Beberapa waktu yang lalu kami bersama keluarga berkunjung ke Makan Said Hamim Gelar Tuan di Pulau, Sebelum kita menuju ke makan Tuan diPulau yang terletak di Wilayah desa Campang Tiga dusun Negri Sakti.

Mari kita simak bersama sejarah Asal mula terbentuknya Desa Campang Tiga ini, merupakan hasil dari pemikiran orang orang terdahulu, yang berjuang disamping menyebarkan agama Islam. Menurut asal mulanya seorang puyang yang bernama sultan Hamimum Hamim (SAID Hamim) atau Tuan di Pulau, yang menurut ceritanya dari nenek moyang di Campang Tiga berasal dari keturuna Arab. Pada Masa itu Puyang menetap disuatu tempat dan lahan tanah yang dikelilingi oleh sungai dan Rawa.


Desa ini bernama Simpang Tiga, karena terletak di persimpangan tig arah. Pada masa itu pimpinan agama dipegang oleh Puyang ratu nyaman dibagian barat, Puyang Tanda Pasai dibagian timur, Puyang tuan syeh abdurrahman di bagian utara, dan Puyang Panghalu Sabtu dibagian Selatan.

Waktu terus berlalu dan berjalan dengan baik, pemerintahan di pegang oleh Ratu nyaman, Setelah beliu meninggal kemudian digantikan putranya ahmad daud, Pada Masa waktu itu desa yang namanya simpang tiga atas musywarah dan mufakat oleh tokoh agama, adat dan pemerintah diubah menjadi Campang Tiga.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »